Published On: Sat, Dec 3rd, 2016

7 Orang Jadi Tersangka Kasus Perusakan HTI Sambelia

dibaca 363 kali
Share This
Tags

kaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP Antonisu Faebuadodo Gea, SH, SIK menetapkan 7 dari 35 orang yang diamankan sebagai tersangka dalam kasus perusakan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang berlokasi di Dusun Senang Galih Desa Pringgabaya beberapa hari yang lalu.
Penetapn ke 7 tersangka ini sudah sesuai dengan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan pihaknya.

‘’dari hasil pemeriksaan kita tetapkan 7 orang tersangka’’, jelasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (02/12/2016).

berdasarkan Pasal 1 angka 14 KUHAP, yang berbunyi: “Tersangka adalah seorang yang karena perbuatannya atau keadaannya berdasarkan bukti permulaan patut diduga sebagai pelaku tindak pidana”, adalah apakah bukti permulaan yang ada cukup berkualitas untuk digunakan sebagai dasar untuk menetapkan seseorang tersebut menjadi tersangka.

Dari hasil pemeriksaan ke 7 orang yang telah tetapkan menjadi tersangka disimpulkan bukan sebagai dalang atau otak dari pengerusakan HTI tersebut.

Berdasarkan pengakuan mereka mengatakan bahwa peristiwa itu bukan hanya terjadi sekali ini saja, melainkan sudah sejak dari dulu dan tidak ada penyelesaian.

tskKe 7 orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut dijerat dengan Undang-undang kehutanan yang ancaman maksimal 15 tahun penjara, tutup Antonisu.|002|004|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah