Published On: Mon, Jul 18th, 2016

6.625 Lebih Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Masuk Mandiri Unram

dibaca 902 kali
Share This
Tags

umptRADIO LOMBOK FM, Mataram – Sejumlah 6625 calon mahasiswa mengikuti ujian masuk jalur Mandiri di Universitas Mataram (Unram) hari (18/07/2016). Dari jumlah calon mahasiswa yang mendaftarkan diri lebih banyak yang memilih prodi sosial humaniora (Soshum) daripada yang memilih prodi saintek.

Sejumlah calon mahasiswa tampak serius mengisi lembar jawaban yang telah disiapkan oleh panitian ujian seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur Mandiri.

Dikatakan oleh Wakil Rektor I Universitas Mataram, Prof. Dr. Ir. H. Lalu Wirasapta Karyadi, M.Si. mengatakan ujian seleksi penerimaan ujian seleksi masuk perguruan tinggi ini di bagi menjadi dua sesi, yang pertama tes kemampuan dasar dan yang kedua tes saintek dan soshum.

“Sampai jam 12.30 WITA, ada dua sesi, sesi pertama tes kemampuan bidang dasar, sudah selesai jam 10 tadi kemudian 10.30 WITA sampai jam 12 akan berlangsung untuk tes studi sains teknologi dan soshum dengan waktu yang bersamaan denan jumlah peserta 6625 informasi sebelumnyadan”, papar Lalu Wirasapta Karyadi kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram (18/07/2016).

Ujian kali ini dari jumlah calon mahasiswa yang mengikuti ujian seleksi lebih banyak yang memperebutkan program pendidikan (Prodi) sosial humaniora lebih banyak dari pada saintek, sehingga kesempatan atau peluang untuk bisa lulus di prodi-prodi sosial relative lebih ketat.

Terlebih lagi dari jumlah calon mahasiswa ini lebih banyak yang memilih regular pagi yang memiliki daya tampung 20 persen saja.

Sedangkan yang memiliki tampung lebih banyak adalah regular sore dan Diploma 3 yaitu 100 persen dari tes mandiri ini, namun secara keseluruhan yang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi ini masih memiliki kesempatan besar, karena dikatakan Wirasapta, daya tampung untuk kelas regular pagi sekitar 790 lebih dan sekitar 2000 lebih untuk regular sore dan Diploma III.

Namun karena pendaftar yang melakukan tes kali ini lebih banyak yang mengambil regular pagi, peluang untuk kelas pagi itu lebih kecil dibandingkan dengan kelas sore.

Ia tetap berharap semua calon mahasiswa mendapatkan yang terbaik dan panitian tetap mengupayakan berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan oleh pusa. (006|002)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah