Published On: Mon, Nov 5th, 2018

6.500 Orang Terdampak Gempa Dilayani Baksos Bakkes TNI di Lombok Utara

dibaca 296 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Utara -Baksos dan Bakti Kesehatan (Bakkses) oleh Dharma Pertiwi (DP) dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) yang sudah dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut sejak 1 November, meliputi kegiatan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan karya bhakti.

Kegiatan Baksos dan Bakkes ini mendapat kunjungan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Ny. Nora Ryamizard, Ny. Uga Wiranto dr.Muttiah Nilanto menghadiri Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) di Lapangan Supersemar, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB, Sabtu (3/11).

Kegiatan ini telah berhasil melayani dan membantu 6.540 orang meliputi penangangan rawat jalan, rawat inap, operasi dan trauma healing.

Berbagai bentuk layanan kesehatan meliputi pelayanan umum dan sepesialis, laboratorium, khitan dan bedah, pelayanan gigi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, vaksinasi, pemberian bantuan kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, kaki palsu dan skrining stunting.

Dalam kegiatan penyuluhan yang disampaikan para pakarnya membahas perilaku hidup bersih dan sehat, bahaya nikah dini, bahaya narkoba, bahaya Ca Cervix, werving Prajurit TNI, kesehatan gigi dan trauma healing.

Sedangkan kegiatan karya bhakti berupa renovasi, pembangunan Paud Kartika Jaya, Pemberian perlengkapan sekolah dan pemberian sembako.

Sedangkan karya bhakti berupa renovasi, pembangunan Paud Kartika Jaya, pemberian perlengkapan sekolah dan pemberian sembako.

Baksos dan Bakses ini diselenggarakan untuk mendukung kegiatan lomba lari TNI International Marathon (TIM) 2018 yang akan dihelat besok, Minggu (4/11) pagi, sekaligus wujud semangat kebangkitan Lombok pasca digoyang gempa.

Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan Basos dan Bakkes oleh Ibu-ibu Dharma Pertiwi dan OASE. “Kita sangat bersyukur atas selesai dan berhasilnya kegiatan ini.

Ucapan banyak terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja sama membantu dan menyukseskan kegiatan ini yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” ujar Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. (07/008)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah