Published On: Thu, Oct 29th, 2015

56 Pasangan Ikuti Isbat Nikah

dibaca 706 kali

Sekda-KLU-Buka-Isbat-NikahLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Sebanyak 56 pasangan suami istri di Kabupaten Lombok Utara,  mengikuti isbat nikah yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Lombok Utara yang bekerjasama dengan Pengadilan Tinggi agama kabupaten lombok Barat, dan Kementrian Agama KLU.

Isbat nikah dilakukan kemarin, untuk mendapatkan akte nikah bagi keluarga yang menikah tapi belum memiliki akte guna memudahkan mayarakat dalam mengurus khusunya yang berkaitan dengan kartu keluarga, akte kelahiran dan kebutuhan lainnya.

Sekda KLU, Drs. H. Suardi dalam kesempatan tersebut mengatakan, isbat nikah ini diperlukan untuk pasangan suami istri yang belum memiliki akte nikah. Sebab akta nikah ini sangat diperlukan dalam kehidupan pasangan suami istri. Sebab akte nikah ini sebagai lambang legalitas pasangan suami istri secara hukum negara, meskipun secara hukum Islam telah sah.

Suami istri yang tidak memiliki akte nikah, Kata Suardi berdampa pada anak, karena hampir semua lini dan urusan membutuhkan akte nikah, seperti mengurus akte kelahiran, kartu keluarga hingga keperluan pendidikan anak.

Sementara ketua Lembaga  Perlindungan Anak NTB, Sahnan mengatakan, kegiatan ini melibatkan semua unsur yang tujuannya agar masyarakat yang telah menikah cukup lama dan tidak memiliki akte nikah segera dapat memilikinya.

“Ini juga merupakan salah satu program dri LPA NTB yng bertujuan agar anak-anak kedepannya memiliki masa depan yang lebih bik lagi dan nasib mereka tidak terganjal dengan tidak adanya surat nikah orang tuanya”, jelas Sahnan.|004|124

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah