Published On: Tue, Mar 7th, 2017

5 Pasar Di Lotim Diresmikan

dibaca 342 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebanyak 5  pasar di Lombok Timur diresmikan Senin (06/03/2017) yang berlokasi di pasar Sakra Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Adapun pasar yang diresmikan diantaranya, pasar bersih Masbagik, Pringgabaya, perluasan pasar Pancor, Sakra, dan pasar Paok Motong.a4

Dikesempatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lotim, para SKPD, dan sejumlah pedagang.

Lalu Irfan selaku Kabid Perdagangan Perindag Lotim dalam sambutannya memaparkan pembangunan pasar yang terus digenjot oleh pemerintah Kabupaten guna untuk meningkatkan hasil PAD. Kemudian jumlah anggaran yang di kucurkan untuk pembangunan 5 pasar tersebut sebanyak Rp.35 Milyar.

Dikesempatan itu juga Bupati Lotim H. Moch. Ali Bin. Dachlan menyampaikan ”pembangunan pasar ini murni anggarannya berasal dari APBD bukan APBN atau anggaran lainnya”jelasnya.

Kemudian Ali menyebutkan mengenai keberadaan pasar kaget yang hampir seluruh desa ada pasar tersebut, keberadaannya sungguh sangat mengganggu pengguna jalan sebab mereka menggunakan ruas badan jalan sebagai tempat berjualan.

Dalam hal ini menurutnya pihak desa harus memberikan solusi kepada para pelaku pasar kaget tersebut agar kehadiran mereka tidak menjadi pengganggu bagi pengguna jalan.

‘’Desa pasti memiliki tanah pecatu, jadi gunakan saja tanah itu untuk mereka berdagang, itu bahkan bermanfaat dan bisa menghasilkan sumber pemasukan desa itu sendiri’’, jelasnya.

Ali kembali membahas mengenai pembangunan pasar, pasar bersih sudah seharusnya ada bagi masyarakat, Pemerintah memang berkewajiban akan hal itu untuk membangunkan pasar bersih agar pasar-pasar di Lotim tidak terlihat kotor dan kumuh, tutupnya.|002|010|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah