Published On: Thu, Dec 24th, 2015

44 Unit Rumah Tersapu Angin Puting Beliung

dibaca 960 kali
Share This
Tags

Rumah rusak akibat angin puting beliungLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Sebanyak 44 unit rumah milik warga di wilayah Desa Pengkelak Mas,Kecamatan Sakra Barat tersapu angin puting beliung,Rabu petang 23/12/2015. Termasuk juga beberapa tempat ibadah berupa masjid dan musolla.

Beruntung dalam bencana alam tersebut, tidak ada korban jiwa, karena warga langsung berhamburan dan berlarian keluar rumah menyelamatkan diri ke tempat yang aman.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim bersama TNI dan Polri saat ini tengah membantu masyarakat, untuk membersihkan puing-puing bahan bangunan yang rusak, akibat di sapu angin puting beliung.

Kepala Bidang Distribusi dan Tanggap Darurat BPBD Lotim, M.Takdir Ilahi saat dikonfirmasi mengatakan, dari data yang sudah ada jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung sebanyak 44 unit, termasuk diantaranya tempat ibadah.

” Yang mengalami rusak berat sebanyak dua unit, sehingga pemiliknya untuk sementara diungsikan ke tetangga terdekat,” kata Takdir Ilahi

Takdir menjelaskan pihak BPBD bersama TNI, Polri dan masyarakat sedang melakukan gotong royong untuk memindahkan bekas angin puting beliung yang menimpa rumah warga tersebut.

Selain itu,pihaknya juga membawakan bantuan untuk masyarakat yang terkena angin puting beliung tersebut, berupa sandang, sehingga bisa mengurangi beban bagi mereka yang tertimpa musibah angin puting beliung.

“Untuk masalah kerugian kami masih belum bisa memastikan berapa taksiran kerugian karena masih dilakukan pendataan,” tandasnya.|007|023|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah