Published On: Sun, Oct 4th, 2015

H. Najmul Akhyar Resmikan Musalla Al-Jatiswara

dibaca 994 kali
Share This
Tags

naRADDIO LOMBOK FM – Pasangan Calon (Paslon) BUpati dan wakil Bupati nomor 2, H. Najmul Akhyar – Sarifudin (NASA) Sabtu malam, 3/10 meresmikan musalla Al-Jatiswara di Dasan Erot Dusun Pelabupati Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan-Lombok Utara.

Peresmian musalla ini ditandai dengan shalat magrib secara berjama’ah yang dilanjutkan dengan pengajian umum yang disampaikan langsung H. Najmul Akhyar.

Ia berpesan kepada jama’ah setempat untuk mengisi bangunan musalla dengan melakukan ibadah, seperti mengajar anak mengaji, shalat berjama’ah serta dijadikan sebagai tempat bermusyawarah untuk kemajuan umat.

“Tugas masyarakat sekarang ini adalah memakmurkan musalla ini, sebab ada dua jenis tempat ibadah yaitu masjid dan musalla yang selalu berdoa kepada Allah supaya kalau akan terjadi bala’ dikampung itu, maka ia memohon agar bala’ itu ditahan oleh Allah dan itu adalah msajid dan musalla yang dimakmurkan”, katanya.

Sementara pembangunan musalla yang berukuran 7 X 6 meter tersebut dibangun oleh salah seorang warga, Juliadi yang selama ini dikenal hidupnya glamor dibantu oleh Rudy Trekking. Namun setelah musalla ini dibangun, Juliadi mulai meninggalkan hidupnya yang kelam selama ini dan berubah menjadi orang yang taat beribadah.

Rudy Trekking yang ditemui usai peresmian mengaku, bangunan musalla yang termegah di Desa Karang Bajo ini menelan biaya sekitar Rp. 70 juta. Dan semua biaya ditanggung oleh mereka berdua. Sedangkan tempat bangunannya diatas tanah waqaf milik Juliadi.

Persemian tersebut selain dihadiri oleh kedua paslon NASA, juga dihadiri oleh ratusan jama’ah setempat serta sekitar 70 santri-santriwati yang belajar mengaji di musalla Al-Jatiswara.004|037|

banner-krasida

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah