Published On: Sun, Jul 31st, 2016

34 Miniatur Masjid Se-Indonesia Semarakkan Pawai Taaruf MTQ Nasional di Lombok 

dibaca 1,301 kali
Share This
Tags

mtqaRADIO LOMBOK FM, Mataram – Replika masjid se-Indonesia ditampilkan pada pawai taaruf H-2 pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXVI di Jalan pejanggik Mataram, Jumat akhir pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut hadir Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi dan Wagub NTB, H. Moh. Amin sekaligus melepas iring-iringan pawai taaruf ini. Selain itu Dirjen Bimas Islam Kemenag. RI juga turut hadir, anggota Muspida Provinsi NTB, Kepala SKPD se-NTB, Bupati/Walikota se-NTB dan ribuan masyarakat kota Mataram dan Lombok Barat hadir pada kesempatan yang cukup ramai tersebut.

Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi berharap agar rangkaian kegiatan ini, MTQ Nasional di NTB berjalan sukses. Gubernur juga meminta meminta dukungan seluruh masyarakat untuk mensukseskan kegiatan MTQ Nasional ke-26. “Kegiatan ini akan sukses selama masyarakat mendukung,” ungkap Gubernur dalam kata sambutannya.

Pada kesempatan awal tampil miniatur pertama dari Masjid Raya Baiturrahman Provinsi Aceh. Kemudian disusul miniatur masjid asal Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Selain itu juga hadir satu per satu provinsi lain ikut juga menyusul, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur, Papua, Papua Barat, NTT, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan tuan rumah NTB. Turut hadir pada pawai taaruf ini dan kendaraan hias ini utusan dari 10 kabupaten/kota di NTB.

34 kendaraan hias dari provinsi se-Indonesia yang hadir ini rata-rata menampilkan miniatur masjid yang menjadi ikon masing-masing provinsi.

Sementara itu koordinator pawai ta`aruf yang juga Kasat Pol PP Provinsi NTB, Lalu Dirjaharta menjelaskan,  kegiatan ta`aruf ini merupakan salah satu rangkaian menyambut MTQ Nasional ke-26.

Dimana kota Mataram NTB, selaku tuan rumah mengangkat tema, kembalikan kearifan lokal dengan semangat silaturrahmi.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan pra acara sudah dilaksanakan sebelum malam puncak pembukaan MTQ Nasional oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu malam (30/7) di Masjid Islamic Center kota Mataram.

Di antaranya, Semaan Alquran yang di ikuti 1.000 orang, Mars MTQ, dan Barzanji yang memecahkan rekor MURI dengaan peserta sebanyak 93 ribu orang. (007/030).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah