Published On: Mon, Mar 14th, 2016

33 Tahun Mengabdi Sebagai Kader Desa

dibaca 460 kali
Share This
Tags

poto9RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Berkiprah sebagai seorang kader desa selama 33 tahun tentu jarang kita temui. Berbeda dengan ibu ini, sebut saja Fitriati (50) Warga Dusun Dasan Tinggi Desa Sambelia Kecamatan Smbelia Kabupaten Lombok Timur. Sejak lama mengabdi untuk warganya khususnya pada kaum ibu. Pengabdiannya sebagai seorang kader desa dimulai sejak tahun 1983 di Desa Sambelia.

Selain pengambdianya sebagai penggerak perempuan, ia juga dipercaya sebagai ketua RT setempat,Ternyata ini bisa kita jumpai di Desa sambelia. Karena selama ini dalam dunia pemerintahan laki-laki diprioritaskan sementara perempuan acap kali dinomor duakan.

Hal tersebut disampaikan Fikri tokoh masyarakat setempat, ia mengatakan “kiprahnya sebagai kader desa selama puluhan tahun, ia juga dipercaya sebagai ketua RT. Dan ini sangat langka kita bisa temukan” jelasnya pada RADIO LOMBOK FM, ahad 13/3/2016 dikediamanya.

Dalam segala hal dirinya aktif meski kondisi kurang sehat sekalipun, sungguh mulia hati ibu ini. Berangkat dari keikhlasan dan pengabdianya tepat pada tahun 2015 ia mendapatkan penghargaan kategori kader lestari yang digelar menteri kesehatan RI di hotel Grand Legi Mataram.

Fitri menyampaikan “ pada tahun 2015 saya mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, hadiahnya berupa piagam penghargaan, baju batik dan tiga geram emas” ujarnya bahagia.

Pada upacara keagamaan tak pernah dirinya alpa. Acara isroq Miqraj, Maulid Nabi, dan kegiatan hari-hai besar lainya, nyaris tidak akan berjalan tanpanya. Tidak hanya mampu berencana, namun dirinya mampu mengaplikasikanya. |006|022|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah