Published On: Tue, May 10th, 2016

314 Siswa Ikuti Ujian Nasional di MTsN 1 Mataram

dibaca 834 kali
Share This
Tags

uj

RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Sejumlah siswa di MTsN 1 Mataram tampak serius mengikuti ujian nasional di hari ke dua ini . Ujian kali ini di ikuti oleh 314 siswa yang dibagi menjadi 3 sesi dengan mata pelajaran matematika. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Mataram, Rusniah mengatakan, ujian kali ini para siswanya tampak lebih santai karena persiapan ujian nasional telah dipersiapkan jauh hari sebelum ujian berlangsung. “Kita juga melihat dari anak-anak sendiri sangat tenang melaksanakan ujian jadi tidak merasa khawatir, jadi selama tiga sesi yang kemarin kita lihat mereka tampak tenang”, tutur Rusniah kepada RADIO LOMBOK FM saat ditemui langsung di MTsN 1 Mataram (10/05/2016).

Waka Humas MTsN 1 Mataram, M. Rifa’i juga mengatakan hal yang senada bahwa pelaksanaan ujian di hari kedua ini para siswa tampak lebih tenang, walaupun di hari pertama kemarin (09/05) sempat terjadi gangguan dari server sekitar pukul 07.23 WITA karena ada pergantian password dari Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) pusat, namun dalam jangka waktu kurang lebih 5 menit sudah bisa di atasi dan para siswanya bisa melanjutkan ujian.

“Puspendik itu mengganti dengan alasan keamanan karena mungkin ada orang yang tidak bertanggung jawab mencoba untuk masuk, makanya diganti”, Ujar M. Rifa’i Sejauh ini para siswa syukur tidak ada yang berhalangan seperti sakit, terlambat dan sebagainya, dan mudah-mudahan tidak akan terjadi hal yang demikian. M. Rifa’i berharap ujian dengan sistem Ujian Nsional Berbasis Komputer (UNBK) kejujuran dan integritas itu bisa di tegakkan, dan para siswanya bisa mendapatkan nilai yang tinggi sehinga para siswa yang mengikuti ujian nasional bisa lulus seratus persen. (006|004)

SAADU

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah