Published On: Tue, Feb 18th, 2020

30 Persen Lolos Passing Grade, Hasil SKD CPNS Lombok Tengah Diumumkan Maret

dibaca 3,144 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemda Kabupaten Lombok Tengah telah selesai. Dari 15 ribu lebih peserta, sekitar 780 diantaranya gugur lantaran terlambat dan tidak hadir saat jadwal seleksi. Sementara itu, jumlah peserta yang diperkirakan memenuhi passing grade atau nilai ambang batas sekitar 30 persen.
 
“Ya kalau melihat capaiannya, di atas 30 persen yang memenuhi passing grade. Seribuan itu dah lebih dari formasi”,kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah, H.M.Nazili, Senin (17/2) di Praya. 
 
Dia mengatakan, peserta yang lolos passing grade tersebut diperkirakan telah memenuhi kuota CPNS tahun 2019 sebanyak 479 formasi, kecuali untuk formasi dokter gigi yang masih kosong. Pasalnya tidak ada pelamar di formasi tersebut. Padahal kuota yang tersedia sebanyak enam formasi.
 
“Bisa jadi dokter gigi saat ini tidak ada yang menganggur dan tidak ada yang berminat jadi PNS”,tandasnya.
 
Padahal dokter gigi tersebut diprioritaskan untuk puskesmas. Sehingga diharapkan standar pelayanan kesehatan di puskesmas minimal dokter umum sebanyak dua orang dan dokter gigi satu orang. Sementara ini kondisinya belum merata di semua puskesmas. “Sekarang ini belum merata. Dokter umum ada yang dua ada yang satu. Dokter gigi juga ada yang tidak ada”,katanya.
 
Dia mengatakan, 30 persen pelamar yang telah memenuhi passing grade adalah hasil kalkulasi sementara pihaknya. Pasalnya, pengumuman hasil SKD resmi secara nasional akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. 
 
“Kan nasional batas tes nya tanggal 28 Februari. Sebelum itu tidak ada yang berhak mengumumkan.  Kalau kita sudah selesai kemarin hari Sabtu, 15 Februari”,katanya.
 
Untuk tahapan selanjutnya setelah pengumuman hasil SKD nanti adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Peserta yang ikut SKB nantinya adalah yang mendapat nilai tiga teratas kalau formasinya hanya satu. Kalau formasinya dua, artinya sebanyak enam peserta akan ikut SKB. 
 
“Yang ikut SKB rumusnya adalah tiga kali formasi”,ujarnya. (07/24).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah