Published On: Mon, Jul 25th, 2016

3 SDN di Lotim yang mewakili NTB Acara Gugus Depan Unggul Nasional

dibaca 1,041 kali
Share This
Tags

pramukaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Gugus depan unggul tingkat Nasional  yang akan dilaksanakan akhir bulan Juli ini, sebanyak 3 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lombok Timur  yang mewakili provinsi NTB. Adapun SD yang mewakili yaitu SD 3 Pancor, SD 1 Tanjung, dan SD 4 Pringgabaya. Ke 3 SD tersebut sudah lakukan seleksi dan dari persyaran semua sudah terpenuhi.

Gugus depan unggul Nasional yang digagas oleh kementerian pendidikan yang menggandeng kewartil nasional, kemudian kwartir nasional tugaskan untuk setiap daerah bertujuan untuk dalam menggerakan gugus depan se Indonesia.

‘’kegiatan itu dilakukan guna untuk menggerakan gugus depan se Indonesia’’, demikian terangnya H. Gufran ketua Kwarcab Lotim kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 25/7/2016.

Sebutnya Gufran selain SD yang mewakili NTB dalam gugus depan tersebut karena kwartir di Lotim merupakan kwartir cabang tergiat di NTB.

‘’ia bisa dikatakan kwartir Lotim terhebat, tapi ditahun 2015 kemarin’’, katanya.

Kembali dijelaskan terkait alasan SD yang ditunjuk sebagai perwkilan gugus depan tingkat nasional yaitu karena secara keriteria banyak pastinya yang dimiliki salah satunya banyak dari Pembina mereka yang sudah mengikuti kursus mahir dasar.

‘’semakin banyak sekolah memiliki Pembina pramuka yang sudah mengikuti kursus mahir dasar, maka itu akan lebih sangat bagus’’, ungkapnya.

Dikesempatan itu Gufran juga mengakui dirinya sudah turun ke 3 SD tersebut guna untuk melihat segala kelengkapan yang menjadi keperluan, selain itu dirinya juga memberikan arahan-arahan positif pastinya.

‘’saya sudah turun langsung ke 3 SD itu untuk memberikan arahan termasuk mengecek kesiapan’’, ungkapnya.

Gufran optimis dengan kegiatan gugus depan nasional tersebut Lotim akan menjadi juara.

‘’optimis kita menang’’, singkatnya. |002|043|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah