Published On: Fri, Jul 17th, 2015

dibaca 465 kali
Share This
Tags
TOPIRADIO LOMBOK FM – Enam Kelompok Pengolah Hasil Perikanan mendapat bantuan kendaraan roda tiga Kaisar dari Pemerintah Pusat. Bantuan senilai Rp.200 juta lebih itu, disalurkan oleh Dinas Perikanan Dan Kelautan (Diskanlut) Lombok Tengah.

Sekretaris Diskanlut Lombok Tengah, H.Abdul Khalik Senin (13/7)2015 menyatakan, bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN itu diberikan kepada kelompok yang murni merupakan mereka kelompok yang telah lama menekuni usaha tersebut.”Jadi penerima ini benar-benar murni kelompok dan diberikan bukan atas adanya hubungan keluarga dan lainya,”tandasnya.

Bantuan itu lanjut Khalik, diluncurkan pemerintah atas aspirasi kelompok nelayan yang selama ini telah lama mengolah hasil perikanan dan kesulitan dalam hal taransportasi saat akan melakukan pemasaran.”Selama ini para kelompok ini hasil produksinya telah dijual namun terlalu mahal saat menyewa kendaraan untuk mengangkut hasil olahan itu. Itulah sebabnya pemerintah memberikan kendaraan roda tiga ini,”ujarnya.

Adapun kelompok yang menerima itu antara lain, Kelompok Pengolah Hasil Perikanan yang menamakan dirinya Kelompok Al-Basmalah Desa Kawo Kecamatan Pujut dengan Ketue Kelompok atas nama Asmiataun Ululi, kelompok 46 bersaudara Desa Gapura Pujut dengan ketua Kelompok Nurwidiawati, kelompok Mandiri desa Selebung Kopang dengan ketuanya Amzummuzuriah, Kelompok Setia Budi dengan ketua Misnah.”Berikutnya kelompok Istiqomah dengan ketua Yulia Marlina dan Kelompok Bahagia dengan ketua Sahmin yang keduanya ada di Desa Teratak,”paparnya.

Untuk kelompok yang lain dan mengingkan bantuan yang sama dengan 6 kelompok tersebut, dipersilahkan untuk terus giat dalam mengembangkan usahanya. Karena aka nada lagi bantuan yang sama pada tahun-tahun berikutnya.”Untuk 6 kelompok yang sudah menerima kendaraan tiga roda tadi bila usahanya terus berkembang nantinya akan diberikan bantuan kendaraan roda empat,”pungkas Khalik.|001|0027

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah