Published On: Fri, Jul 10th, 2015

dibaca 823 kali
Share This
Tags
SIDAKRADIO LOMBOK FM – Jelang lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag), Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) bersama Polda NTB pada Rabu (8/7)2015, melakukan sidak ke sejumlah Mini Market (MM) di Kota Praya. Tujuanya untuk mencari adanya dagangan yang dinilai tidak layak lagi untuk dijual.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (Kabid PDN) Disperindag NTB,Ibnu Fikhi usai melakukan sidak di Mini Market Mosnter Praya menyampaikan, tidak menemukan adanya barang dagangan yang membahayakan atau mengancam konsumen.”Sejauh ini tidak ada hal yang serius yang ditemukan, hanya saja ada sejumlah produk yang tidak jelas kadaluarsanya,”katanya.

Produk itu ungkap Ibnu Fikhi, berupa pelembut pakaian yang tertera kode produksinya namun tidak disertakan dengan kapan tanggal kadaluarsanya. Untuk itu, pihaknya meminta kepada pihak Monster untuk menanyakan hal itu kepihak distributor produk tersebut.

Hal lain yang ditemukan yakni adanya kemasan sejumlah dagangan berupa produk susu yang kalengnya dalam keadaan penyok. Begitu juga dengan produk kue lainya juga ditemukan banyak kemasan kalengya yang penyok.”Untuk yang penyok itu kita meminta agar segera diganti dan tidak dipajang lagi di rak penjualan,”tandasnya.

Terkait dengan hal tersebut, pemilik MM.Monster, Edi Ryanto menyatakan, kemasan yang penyok itu akibat jatuh secara tak sengaja oleh konsumen atau tersenggol dan jatuh dari rak-nya.”Itu penyok akibat terjatuh, kami yakin pembeli juga tidak akan mau mengambil yang sudah penyok itu,”ujarnya.

Untuk masing-masing produk yang dijualnya lanjut Edi Ryanto, pihaknya saat ini meminta agar disertai dengan Sales Promotion Girl (SPG)-nya. Agar bila ada keluhan, maka konsumen bisa langsung menyampaikanya ke SPG tersebut.”Kami tidak ada niat sedikitpun untuk merugikan konsumen, apalagi ramainya itu mulai 3 hari terakhir ini,”tukasnya.|001|0019

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah