Published On: Fri, Jul 10th, 2015

Kebijakan Bupati, Ternyata Tak Lepas Dari Sentuhan TGH.Ma`rif Makmun

dibaca 1,013 kali
Share This
Tags
TGH MARIF
RADIO LOMBOK FM – Berbagai kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM, ternyata tidak terlepas dari sentuhan TGH.Ma`rif Makmun. Mulai dari hiasan di dinding Pendopo Bupati hingga memperbaiki jalan dan irigasi yang ada di desa-desa terpencil diseluruh Lombok Tengah. Ungkapan itu, disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Makrif Desa darek, TGH.Ma`rif Makmun pada Safari Silaturrahim Ramadhan 1436 H di halaman kantor Kecamatan Praya Barat Daya,sabtu (4/7) lalu.Dihadapan Bupati dan ratusan warga yang hadir, TGH.Ma`rif Makmun menyatakan, dirinyalah yang meminta Bupati menghias pagar dinding pendopo dengan hiasan kaligrafi. Dan permintaan itu ternyata dilaksanakan oleh Bupati.”Begitu juga dengan kegiatan pemberian santunan dan buka puasa bersama untuk anak yatim piatu dipendopo merupakan saran dari saya,”ungkapnya.

Tidak sampai disitu lanjut TGH.Ma`rif Makmun, pada acara yang dihadiri oleh hampir seluruh SKPD di Lombok Tengah tersebut, ia menyebut kalau program perbaikan jalan dan irigasi yang kemudian dijadikan sebagai visi dan misi Bupati terinspirasi dari dakwahnya yang selama ini disampaikan.”Siapapun yang mendahulukan orang pedesaan yang lemah dan tidak tahu mau mengadu kemana, maka pasti akan diberi karunia oleh Allah. Maka lahirlah istilah Rurung Reban itu,”terangnya.

Membandingkan pembangunan Lombok Tengah yang sekarang, TGH.Ma`rif Makmun mencoba mengingat masa-masa sulit dirinya puluhan tahun lalu. Ia menceritakan, saat ada murid baru di Pondok Pesantrenya, selalu ditanya tentang ijazah orang tuanya.”Tahun 1985 orang tua murid 80 persen tidak punya ijazah. Tahun 2000-an rata-rata orang tua murid ijazahnya SLTA, makanya orang tua sekarang berfikir anaknya harus sarjana. Di Desa Kabol tahun 85 itu tidak ada S1, sekarang susah menempatkan S1 di Kabol itu dimana,”tuturnya.

Sekarang setelah Bandara Internasional Lombok (BIL) beroperasi lanjut TGH.Ma`rif Makmun, Bupati sangat bingung mau menerima investor yang berebut mau membangun di Lombok Tengah.”Walau gemuk dan gendut begitu, tetapi Bupati banyak loby-loby-nya. Sampai-sampai pak Presiden Jokowi yang pendukungnya hanya 15 persen disini, mau kucurkan dana tahun ini Rp.250 miliar dan tahun depan Rp.1,8 triliun ke Lombok Tengah,”sanjungnya.|001|0018

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah