Published On: Fri, Oct 9th, 2015

278 Bumil Dinyatakan Resiko Tinggi

dibaca 472 kali
Share This
Tags

milRADIO LOMBOK FM – 278 orang ibu hamil di Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur dinyatakan resiko tinggi. Hasil identifikasi petugas menyimpulkan total bumil berjumlah 760 orang, dan 488 orang dinyatakan normal.

Bagi bumil kategori normal penanganan persalinan pada polindes atau puskesmas setempat. Sementara bagi bumil tergolong resti dirujuk persalinanya menuju rumah sakit Dr Sudjono selong.

M. Azwardi S.Kep Kepala Puskesmas Suela mengatakan “Hasil pendataan para bidan yang ditugaskan pada pekan lalu menunjukkan bumil beresiko tinggi berjumlah 278 orang” ujarnya saat dikonfirmasi lombok fm via telepon, jumat 9/10/2015.

Selain pendataan difokuskan pada bumil normal dan resti, juga untuk mengidentifikasi bumil di luar nikah. “nah jika ada terdeteksi bumil di luar nikah juga bagian dari tugas kami untuk ditangani melalui pendekatan sosial” jelas Azwardi.

Para bidan yang tergabung dalam penugasan Puskesmas Suela bergerilia keliling kampung mengidentifikasi ibu hamil sekaligus memasang bendera warna hijau dan merah.

Jika bumil dipasangkan bendera hijau pertanda kehamilan normal, bila terpasang warna merah berarti bumil dinyatakan resti. |006|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah