Published On: Sat, Aug 13th, 2016

200 Ribu Mangrove Ditanam di Pantai Cemara

dibaca 460 kali
Share This
Tags

tanam mangroveRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Tidak kurang dari 200 ribu bibit mangrove ditanam serempak di Pantai Cemara, Lembar, Lombok Barat, Sabtu (13/8). Penanaman dilakukan masyarakat setempat bersama jajaran Pemkab. Lombok Barat, pengurus PMI Pusat diwakili Letjen. (Purn) H. Sumarsono dan Ketua PMI NTB HL. Mesir Suryadi.

Penanaman pohon mangrove tahap kedua ini dimaksudkan untuk menjaga vegetasi pantai dan dalam upaya pengurangan resiko terpadu berbasis masyarakat wilayah pesisir. Demikian dikatakan pengurus PMI Pusat H. Sumarsono kepada Radio Lombok FM, Sabtu (13/8) di Lembar.

“Penanaman Mangrove diharapkan mampu menjadi benteng penanggulangan bencana,” Ujarnya
Ia mengatakan, penanaman mangrove ini diharapkan bisa menangani bencana yang ada dan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, ia berharap kegiatan ini bisa menjadi program pemerintah dan bisa masuk APBD.

“Diharapkan Masyarakat bisa lebih peduli.PMI hanya sifatnya membantu bukan mengambil alih tugas dari masyarakat” tambahnya
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat (Lobar) H. M. Taufiq mengatakan Mangrove ditempat lain bisa dikembangkan menjadi lokasi hutan wisata.selain menghalangi sumber bencana.Lombok Barat sendiri memiliki 5 kecamatan yang mempunyai wilayah pantai.Walaupun daerah pesisir dikelola Propinsi tapi Pemda Lobar tetap memperhatikan daerah Pesisir. (007/014)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah