Published On: Tue, Jan 26th, 2016

20 Tahun Lebih Tak Digubris Pemerintah

dibaca 443 kali
Share This
Tags

adLOMBOK TIMUR,lombokfm,com – 20 tahun lebih sejak dibuka jalan penghubung Desa Suntalangu menuju perkampungan Lendang belo Desa Selaparang Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur tak ada perhatian pemerintah.

Sejauh ini warga secara swadaya bergotong royong memperbaiki badan jalan yang mengenga dan licin akibat tergerus air hujan.

Demikian disampaikan Murjani warga Desa Suntalangu mengakui “sejak tahun 1980 dibukanya jalan ini tak ada perhatian pemerintah” akunya saat sitanya awak media senin 25/1/2016.

Ia menambahkan untuk memperbaiki jalan yang rusak dan bahkan tidak dapat dilalui kendaraan warga secara swadaya bersama-sama lakukan perbaikan.

Jalan sepanjang 3.000 meter tersebut tak hanya dilalui masyarakat kekota, kecamatan dan bahkan sebagai jalur pertanian, Jalur ini salah satu jalan utama petani perladangan seluas ribuan heaktar.

Saat musim tanam dan panen tentu warga dan petani risih bahkan enggan melalui jalur ini. Pasalanya jalur ini sulit dilalui kendaraan.

Warga berharap ada perhatian pemerintah dalam upaya membangun jalan agara layak dilalui. Murjani berhrap “jika ini bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah, kami harapkan untuk melihat kondisi jalan dan jika ini tanggung jawab pemerintah desa mari bangun kerja sama antar beberapa desa untuk bersam mengatasinya” papar Murjani.006|013|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah