Published On: Sat, Jan 28th, 2017

2 Kepala Lapas Dipanggil Menkumham Terkait Dugaan Adanya Oknum Pegawai Lapas Sebagai Kurir Narkoba

dibaca 260 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Terkait dengan isu dugaan beberapa oknum pegawai lapas terlibat sebagai kurir narkoba, hal itu terkuak setelah salah seorang pengedar narkoba berinisial SR (25) yang beberapa waktu lalu dibekuk Polisi dan membeberkan hal tersebut saat pemeriksaan .a7

Menanggapi hal itu Kementerian Hukum dan HAM Proivinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan penyisiran terhadap beberapa oknum pegawai sipir lapas Mataram dan Lombok Timur. Bagian Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi NTB, Subiyanto terkejut mendengar kabar tersebut, dan permasalahan itu akan segera dilakukan penindakan kalau memang ada oknum pihak lapas yang terbukti ikut sebagai kurir dalam pengedaran barang haram tersebut.

‘’mendengar informasi ini saya langsung melakukan pemanggilan terhadap dua kepala lapas yaitu Mataram dan Lotim yang diduga ada oknum pegawainya terlibat dalam pengedaran narkoba’’, jelasnya, Jum’at (2701/2017).

Sementara pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan kepada pihak lapas yang dibeberkan oleh saudara SR, jika informasi itu benar ada keterlibatan oknum pegawai lapas, maka peroses pemeriksaan akan diberikan wewenang kepada Polisi setelah itu akan dilakukan pemecatan kepada yang bersngkutan nantinya.

‘’Kita usulkan pemecatan kalau memang benar ada oknum pegawai sipir lapas yang terlibat dalam hal itu’’, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Sevial Akmily menegaskan bagi para oknum pegawai lapas yang terbukti nantinya sebagai kurir barang haram tersebut, maka baginya tidak ada ampun.

‘’langsung dipecat kalau terbukti’’, tegasnya.|003|011|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah