Published On: Thu, May 18th, 2017

2.561 Marbot dan Guru Ngaji Diberikan Bansos Oleh Bupati

dibaca 70 kali
Share This
Tags

d5RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebanyak 2.561 marbot dan guru ngaji/TPQ se Lombok Timur menerima Bantuan Sosial [Bansos] dari Bupati Lombok Timur, H. Moch. Ali Bin Dachlan penyerahan bansos tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati, Rabu [17/05].

Selain pemberian bansos Bupati Lotim dengan para guru ngaji dan marbot bersilahturrahim dalam acara yang dihadiri oleh Forkopimda  Lotim, Kepala OPD Lotim, Ketua TP. PKK Lotim, Ketua GOW Lotim, Camat dan Lurah se Lotim.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan alhamdulillah kepada seluruh marbot dan guru ngaji yang hadir pada acara tersebut. Bupati mengungkapkan Dua jabatan yang sangat penting yang sering dilupakan orang yaitu, pemeliharaan masjid. Bupati juga meyampaikan rasa malu kepada masyrakat yang tidak bisa dikunjungi, beliau mengatakan karena banyak kegiatan yang harus dihadiri, sehingga tidak bisa dihadiri semuanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pembangunan yang dilakukan di Lotim seperti gedung kantor Bupati, gedung DPRD dan lain-lainnya dengan tidak berhutang dan insyaallah Lotim zero dari Hutang, Ia ingin Lotim lebih berkembang dari sebelumnya, Pemerintah memberikan setiap tahun kepada bazda sebesar Rp. 1 Milyar dengan tujuan agar fokus mengelola zakat dengan baik, karena itu yang membuat Lotim berkembang.

Terhadap Deviden atau persentase kelebihan yang didapti dari selaparang Finansial, bank NTB dan PDAM akan dikembalikan ke masyarakat unktu kemaslahatan umat, Bupati berharap kepada kandidat-kandidat Bupati Lotim yang akan datang adalah orang-orang terbaik untuk membangun Lotim menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati dan seluruh jajaran pemerintah menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat, krena mendekati bulan suci ramadhan dirinya akan ketemu kembali lagi pada acara safari ramadhan, Mari di bulan suci ramadhan ini kita sambut dengan gegap gempita agar iman dan taqwa kita meningkat,itulah tujuan dari bulan ramadhan ini, diakhir sambutannya Bupati berpesan saling menjaga tali silahturrahmi untuk mempererat ukhuwah sesama manusia.

Selanjutnya Ketua Bazda Lotim, H. Rawitah Ashari menyampaikan jumlah marbot masjid yang menerima bantuan sebanyak 1.517 orang dan guru ngaji atau TPQ sebanyak 1.044 orang, jadi jumlah keseluruhn 2.561 orang. Bazda Lotim selaku panitia memberikan masing – masing penerima baik marbot atupun guru ngaji sebsar Rp.500 ribu dan 1 buah kain sarung, tutupnya.|002|032|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah