Published On: Wed, Jul 13th, 2016

17 PNS Pemkab Lombok Timur Tidak Masuk Kantor Tanpa Alasan

dibaca 1,062 kali
Share This
Tags

1RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Hari pertama masuk kantor kemarin, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur lakukan sidak ke 156 SKPD dan unit kerja. Dimana meliputi jumlah PNS sebanyak 4.399 orang.

Hasil sidak yang sudah direkap tercatat sebanyak 108 PNS yang tidak hadir, dan sebanyak 4.291 yang hadir. Adapun alasan para PNS yang tidak hadir pertama masuk kantor tersebut diantaranya, ada 27 orang yang sakit  dengan persentase 0,61 persen, mereka memiliki keterangan dokter bahwa mereka benar-benar sakit. Selanjutnya izin 21 orang dengan persentase 0,48 persen, sedangkan cuti sebanyak 41 orang atau 0,93 persen, dan yang tidak hadir tanpa keterangan yang sah, sebanyak 17 orang 0,39 persen.

“dalam aturan izin sama cuti itu sebenarnya tidak diperbolehkan, hanya saja mereka benar-benar terdesak, dan khusus yang cuti sudah lakukan bersalin dan sakit permanen, sehingga ajuan cutinya sudah dari jauh hari’’, paparnya Kabaghumas Pemda Lotim Ahmad Subhan kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 12/7/2016.

Lanjutnya Subhan, khusus bagi para pelanggar yang tidak masuk tanpa ada keterangan yang sah maka, pasti tunjangan kinerja atau TKD mereka tidak akan diberikan, selama satu bulan.

‘’TKD mereka tidak diberikan selama satu bulan sebagai sanksi tidak masuk tanpa ada keterangan yang sah’’, jelasnya.

Dituturkan pemberlakukan sanksi dengan tidak diberikannya TKD tersebut sudah sejak lama dilaksanakan disaat libur hari natal dan pada saat itu sebanyak 133 PNS yang tidak masuk.

“alhamdulillah jumlah PNS yang tidak masuk berkurang dari sebelumnya, sehingga kita nilai sanksi ini efektip membuat jera kepada para PNS yang malas’’, katanya Subhan. |002|009|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah