Published On: Wed, Aug 26th, 2015

142 Caloan Jema’ah Haji Loteng Resmi Dilepas

dibaca 866 kali
Share This
Tags

F- jema'ah calon haji loteng  (2)RADIO LOMBOK FM – 142 calon jema’ah haji gabungan Lombok Tengah dan Lombok Timur resmi dilepas Kantor Kementrian Agama wilyah (Kemenag) kabupen Lombok Tengah selasa siang [25/08/2015/] di halaman masjid agung praya Lombok Tengah,

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kanmenag) Loteng, HM Nasri Anggara menjelaskan pemberangkatan kali ini merupakan kloter ke 4 dari Loteng. Bila dihitung khusus jadwal pemberangkatan haji asal Loteng ini kali keduanya. Setelah diterbangkan kloter 3 pada Senin pagi lalu.

Nasri menuturkan, Loteng pada musim haji kali ini mendapat kuota pemberangkatan haji 697 orang. Pemberangkatan kloter 4 diterbangka ke tanah suci sebanyak 360 orang. Jumlah membengkak karena ada kloter campuran dengan JCH asal Lombok Timur (Lotim). “Lombok Tengah 142 orang sisanya dari Lotim,” terangnya.

Ia merilis, dari total seluruh calon jamaah haji (CJH) asal Loteng terdapat 5 sempat tertunda. Ini disebabkan karena system baru, sehingga data berubah. Kendati demikian, 5 orang ini tetap berangkat di kloter akhir sekitar awal September.

“Tidak ada yang gagal berangkat, hanya ada system yang terhambat,” jelasnya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kanmenag Loteng, Muzakir Hayi yang dihubungi lombokfm, menyatakan pemberangkatan tahap ke dua CJH asal Loteng secara berturut dilepas bupati.
“Sekarang JCH sudah tiba di Asrama Haji,” tuturnya.

Tahun ini sistem pemberangkatan haji di Lombok Tengah dan NTB, mengalami banyak persoalan terutama banyak jema’ah haji yang gagal diberangkatkan, karena visa dari keraja’an saudi arabiah tidak kunjung didapatkan oleh jema’ah calon haji. Sehingga perlu adanya pembenahan pada semua proses pemberangkatan secara global karena JCH asal NTB terus meningkat. |003|0018|

Foto Radioku Lombokfm.
Foto Radioku Lombokfm.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah