Published On: Wed, Jul 4th, 2018

10 Ribu Pelari Internasional Ikuti Marathon Lombok Berhadiah 10 Miliar

dibaca 510 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah-Diperkirakan 10 ribu pelari asal 9 negara akan meramaikan lomba lari marathon internasional di Pantai Kuta, Lombok Tengah 23 September 2018 mendatang. Lomba lari marthon ini diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke 73 2018. Lomba lari marathon tingkat Internasional ini mengangkat tema National Armed Forces Internasional Marathon The Mandalika, akan memperebutkan total hadiah 10 Milyar. Nilai hadiah sebanyak itu merupakan hadiah terbesar di Indonesia untuk kegiatan yang sejenisnya.

Koordinator Publikasi lari Maraton internasiopnal Lombok, Kolonel Inf Kristone Sianturi kepada para wartawan Selasa (3/7) sore di Kuta, Mandalika, Lombok Tengah menyatakan, selain para pelari Internasional yang ikut lomba, juga terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia baik NTB maupun daerah-daerah lain dengan mendaftarkan diri melalui online di WWW.TNIMARATON.COM.Pihaknya saat ini saat ini bersama instansi terkait baik pemerintah daerah maupun pihak kawasan ITDC sedang melaksanakan rapat koordinasi awal untuk memantapkan rencana kegiatan secara keseluruhan.

Sianturi yang juga Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Jaya juga menyatakan, pertemuan yang dilakukan pihaknya di Mandalika Resort terkait dengan beberapa kategori lomba marathon yang akan dilombakan. Diantaranya kategori 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km yang dibagi berdasarkan kelas masing-masing.

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan lomba lari marathon pada ( 23/9) mendatang, sebelumnya akan dilaksanakan bakti sosial, gelar budaya dan pada hari H akan digelar terjun payung dan demonstrasi tim yupiter aerobatik dan pameran Alutsista.

Pada bagian lain, Genegar Manager Affair Indonesia Tourizm Development Corporation (ITDC) I Gusti Lanang Bratasuta menyatakan, ITDC ITDC sebagai tempat dilaksanakannya penyelenggaraan lari marathon sudah sangat siap untuk melaksanakan kegiatan marathon the mandalika tersebut dan berbagai pihak telah turut membantu dalam mensukseskan event marathon the mandalika ini.

Dilanjutkannya, pihaknya telah melakukan all out, mempersiapkan kegiatan ini yang akan melibatkan pelari kelas dunia, diantaranya berasal dari negara Kenya, Eropa dan pelari nasional lainnya. ”Event ini sendiri merupakan event marathon dengan hadiah terbesar di Indonesia dengan total hadiah mencapi 10 miyar rupiah yang bertujuan untuk promosi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisata ke NTB khususnya pulau Lombok, “ terangnya. (07/005)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah