Published On: Tue, May 23rd, 2017

1.831 Pelanggar Terjaring Ops Patuh Ghatarin 2017 di Lombok Timur

dibaca 323 kali
Share This
Tags

c8RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Operasi Patuh Ghatarin yang dilaksanakan sejak tanggal 2 sampai 22 Mei oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lombok Timur, petugas dalam ops itu menjaring 1.831 pelanggaran dengan rincian 1586 yang ditilang dan 245 peneguran, sedangkan untuk laka lantas tahun ini mengalami kenaikan, dimana sebelumnya sebanyak 19 kasus sekarang menjadi 23 kasus, dan untuk laka lantas yang menyebabkan meninggal dunia sebanyak 5 orang dan tahun sebelumnya 2 orang, itu artinya kasus meninggal dunia tahun ini jua naik, begitu juga dengan kasus luka ringan pada tahun ini mengalami kenaikan dimana sebelumnya 24 kasus dan sekarang sebanyak 31 kasus, demikian dipaparkan Kapolres Lotim melalui Kasat Lantas AKP Ruben Palayukan kepada awak media di ruangannya, Senin (22/5).

Lanjutnya, penindakan dalam ops ini tetap difokuskan pada pelanggaran kasat mata yaitu tidak menggunakan helm, selain itu memeriksa surat-surat kendaraan dan mengecek kendaraan sesuai standar pemakaian atau tidak. “Kita tegas kalau pengguna tidak menggunakan helm”, ucapnya.

Saat itu juga Ruben menjelaskan mengenai penggunaan E – tilang selama ops patuh dilaksanakan yang baru sebulan ini sudah diterapkan di Lotim, dan untuk respon dari masyarakat sendiri tentang proses E – tilang cukup antusias, sebab dengan adanya proses tilang seperti tersebut tidak membuat masyarakat merasa kesulitan dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk menyelesaikan perkara kendaraan.

Sambungnya, proses E – tilang sangat simple dalam menyelesaikan perkara tilang, sebab petugas yang melakukan tilang terhadap pengguna pengendara hanya cukup membuka aflikasi di Hp androit, setelah itu operator mengirim sms ke pelanggar dengan lengkap pasal yang dilanggar serta berapa harus dibayar di Bank. “Setelah pelanggar tau berapa yang harus dibayar maka cukup mereka transfer melalui rekening Bank, dan bisa langsung saat itu juga mengambil STNK nya”, jelasnya.

Dijelaskan, untuk para pelanggar saat ini tidak hanya mengambil surat-surat kendaraannya di Kejaksaan saja, melainkan bisa mengambil di kantor Lantas Polres Lotim. “Sistem ini untuk mempermudah masyarakat”, tutupnya.|002|041|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah